Selasa, 15 Februari 2011

UPGRADING .. :)

Menywenwangkuan,,,
bisa di baca gak tuh,,
oke deh sekali lagi..
Menywenwangkuan,,,,

bisa kan ?? yappp !!!

MENYENANGKAN !!

hore hore,,

ini terjadi beberapa hari yang lalu,,,
sebelum gue masuk kuliah di semester ini,,
gue mesti mengikuti agenda kegiatan organisasi yang gue ikutin di kampus,,
ya gak usah gue sebutin nama lembaganya apa,,
kita pake nama samaran aja,,,organisasi BENGBENG..sip,,,(samaran macam apa ini??)

jadi karena gue mengikuti organisasi ini,jadi gue mesti pulang lebih awal ke bogor,
dan seharusnya gue pulang ke bogor itu seminggu sebelum mulai kuliah,
tapi karena satu dan lain hal,gue baru bisa ke bogor hari kamis,tapi gue masih bisa ikut satu kegiatan ini,
kegiatan ini adalah UPGRADING !!
tereret teret !!

UPGRADING...hummm
kalo kita artikan si....

UP = atas
GRADE =tingkat
ING =apa ya?? mi ing???

jadi artinya "si mi ing naik ke tingkat atas??"
terus hubungan nya ama gue apa ya??orang yang naek mi ing??zzz
entahlah...
yang pasti gue pada akhirnya mengikuti kegiatan itu,
pastinya setelah bertanya apa konsekuensi kalo gue gak ikut tu kegiatan ,ehehe,
ya dong,tanya dulu,,,
kalo misalnya pas gue nanya

gue : "kalo gak ikut upgrading tar gimana??"

penjawab : "kamu bakal mendapat tabungan sebesar seratus juta rupiah beserta paket liburan ke bali bersama yoona snsd"


kalo jawabannya gitu kan gue pasti milih gak ikut,
*ya iyalah,nenek2 siwer nabrak tiang juga pasti bakal milih itu*

tapi ya karena konsekuensi gak ikut itu gak kayak di bayangan gue seperti di atas,
jadi gue ikut de,,,ehehe

dan biasa,
di kegiatan seperti ini,kita pasti di suruh bawa macam2 barang perlengkapan yang harus di ikuti,
seperti...

baju lapang lengan panjang
sepatu siap buang
air minum 1.5 liter
baju ganti
kantong plastik
alat masak untuk lomba
dsb.

nah yang paling aneh dari semua barang2 tadi adalah yang ini..

"sepatu siap buang"

apa ini??
apakah sepatu yang nyampe sana langsung di buang??
atau jadi ada satu agenda acara di sana untuk membuang sepatu bareng2 gitu ya??
aji gile aje...
au ah bingung..
karena sepatu gue gak ada yang siap buang,ya jadi gue pake sepatu temen gue aja,
kebetulan sepatu ini masih nganggur di kosan gue..*licik
ahahahaha
biarin,,,

air minum juga ngapain bawa berat berat 1.5 liter,
gue mah bawa yang kecil aja,
tapi gak yang gopek an juga,,bisa mati kehausan lah gue,,
gue yang sedeng aja,,seperti kayak lagu samsons..

"dia tidak cantik mak..dia tidak jelek mak..yang sedang sedang saja..."



ah bukan samsons??
jadi siapa?? oh....kerispatih..iya itu maksud gue tadi...




*********
hari H pun tiba
anak2 di suruh kumpul di depan bank BNI deket kampus jam 06.00,
yang dateng sekitar 50 orang,
sampe sana gue juga gak tahu tuh bakal mau di bawa kemana kami ini,
mungkin kalo ketua kami jahat,bisa aja kami di bawa ke tempat penjualan mahasiswa..(emang ada?)
atau mungkin kami bakal di bawa rame2 ke rumah sang ketua,terus di suruh nyabutin rumput di halaman depan rumahnya?(gaje banget donk?)
untungnya ketua tidak sejahat itu..(ya iyalah)
setelah ngobrol2 dan akhirnya kami di suruh masuk angkot rame2,
kami di beritahu bahwa kami bakal ke tempat rekreasi ,namanya GUNUNG BUNDER
gue yang emang belum pernah ke sana,gue cuma datar aja dengernya,
yah,,,gue mah seneng2 aja ngeliat temen2 pada seneng pas denger bakal kesana,

"mungkin menarik ya di sana",pikir gue gitu

maka dimulai lah perjalanan kami mengarungi jalanan macwet bogor...
sebenernya kami itu agak delay gitu deh berangkatnya..(lu kate pesawat??)
kami berangkat sekitar jam 8 an,,tau de kenapa,,banyak yang telat...zzz

perjalanan mengarungi bukat bukit menggunakan angkot ternyata juga tidak semenarik yang di bayangkan,
perjalanan ini di tempuh sekitar 1 jam an dalam angkot yang super duper sempit..
jadi kami berbicara di dalam angkot pun susah..(lebay)
bahkan angkot mau belok pun berat..(jiaahhh)
kami pun teriak teriak gak jelas dalam perjalanan mengarungi jalanan berbukit bukit itu..
ada belokan 180 derajat ke atas dan kami pun semua mengikuti gelombang angkot(asik kan),,persis kayak di roller coster..
mana naiknya tinggi banget lagi..
gue yakin ini pas pulang angkotnya gak perlu pake bensin,
dorong aja dikit tar turun sendiri,*gila

satu jam perjalanan pun berakhir...
terlihat gerbang gede menyambut pasukan angkot kami,
"wah.................."

gue yang pertama melihat tempat itu pun langsung sedikit terhibur,
akhirnya sampe,pikir gue gitu,,soalnya di angkot bak neraka,dapet tempat duduk seiprit dalam menempuh 1 jam perjalanan,
kasian bemper gue..









angkot pun berhenti,
kami pun keluar,
udaranya begitu dingin,ternyata kalo di daerah pegunungan itu dingin ya..hiiii


sampe sana gue langsung loncat loncat ke sana kemari hendak kemana(aneh),ada pohon manjat,ada ayam gue kejer,ada rumput gue makan(loch?),
pokoknya gue begitu nyampe sana langsung bahagia selamanya deh..(jiaaaa)
itu bisa dikatakan karena gue belom pernah yang namanya ke daerah puncak,,
jadi ya gitu de,,seneng gak ketulungan,,
banyak pohon gede,dan jalan yang berbukit bukit,,

ternyata eh ternyata yang parno begitu sampe sana itu bukan cuma gue,
banyak yang lainnya,yang abis turun dari angkot langsung lari2 ga jelas(persis kayak anak TK,laa laa laa laa),
jadi kami para pasukan parno langsung mengambil keputusan jalan2 di sekitar,
ada 2 temen gue mendengar ada suara air mengalir,,

"eh eh eh,,coba deh ke sana,gue denger suara suara air ngalir gitu"

dalam pikiran kami semua adalah kami bakal menemukan bentuk2 kayak air terjun niagara,atau semacamnya,,

ternyata pas di deketin,,

eh itu cuma PARET KECIL,tempat saluran air hujan lewat,

TOOETTT TOETTT TOWEWEWEWEW..

gue mah mau ngakak aja bawaan nya,tapi karena takut gue di terjunin ke saluran air hujan itu,jadi gue urungkan niat itu,

******
tak berapa lama semua orang berkumpul di lokasi lapangan dan membentuk base masing2 departemen,,,,
di sana gue udah mulai agak males,bukan apa apa,tapi karena gue udah mulai laper tu,


di sana lah terjadi sesi curhat maruhat,
yang ternyata oh ternyata departemen gue tidak membawa kompor beserta gas nya..
terus gimana mau lomba masak ntar??
tapi kami bawa panci...
nah lo??
gimana mau masak pake panci kalo gak ada kompor??
gue emang gak bisa masak,tapi gue tau dimana2 masak itu pake api...zzz

sempet terpikir ide cemerlang gue,gimana kalo kita menyatu dengan alam,
kita pake kayu bakar aja..
aji gile...
gue belom gondrong banget ni buat nyamar jadi tarzan,
dan akhirnya kami memiliki inisiatif untuk memijam kompor orang..hehehehe,,*ketawalicik.lagi2*
tapi acara masak2nya itu siang hari,jadi belum di mulai,
dan acara yang di mulai pertama kali itu adalah acara GAMES...

GAMES di sini di buat oleh masing masing departemen,
games masing2 departemen akan dimainkan seluruh anggota,kecuali departemen pembuat games itu sendiri karena bakal menjadi trainer..
dan lagi lagi..
ternyata oh ternyata...
departemen gue ini belum buat games..
AJI GILE,,,departemen gue emang bener2 kompak mabro !
gue suka sekali..
mulai lah kami berpikir lagi...kebetulan kami ini terdiri dari 6 orang..
arif = kadep
yuli = sekdep
niwayan
dani
ayu
cacan(gue) = keren
nah dari sinilah kami semua sepakat,dan kompak,,
baiklah,,dengan penuh rasa hormat kami memilih KETUA lah yang membuat GAMES!

rame2 : YEEEEHHHHH...(entah kenapa kalo yang begini kami kompak)

ketua pucat pasi..*ahahaha..piss
tapi akhir2nya sih yah,,jurus2 kepepet kami akhirnya bisa membuat games..
hehhehe


**
banyak games games yang seru di sana...
ada yang di suruh masuk ke dalam kertas lah..*gaje kan??
yang ga taunya masuk ke dalam kertasnya itu harus pake jurus tertentu..
setelah tau jurus nya mulai deh semua orang ngomong..

"yah...gitu doank"pretttttttttttttt




>>
ada lagi main tebak2 jalur dalam 9 kotak..
nah untuk yang ini gue jadi komando ni,,gatau juga kenapa,,
gue di suruh buat strategi gak jelas ala cacan,
ya uda gue buat,,
masalanya tiap kali salah jalur,orang yang maju di coret pake arang,,
gue mau ngakak ngeliat orang2 pada di coret sedangkan gue di belakang gak kena,
tapi lagi2...daripada gue dikeroyok anak2 gara ketawa,jadi gue urungkan niat itu,
dan pada akhir game yang ini kelompok kami menang..
hehhe..siapa dulu komando nya,,,


ada lagi game departemen gue,,
nama game nya adalah TEBAK KATA..ehehhe
jadi sebenernya sih setelah di lakukan games nya,kayaknya kami salah ngasih nama deh,
karena yang mesti di tebak itu bukan kata,tapi kalimat,,
ahahahhahaha

kalimat nya adalah
GAJAH MAIN BOLA (iya gue tahu gaje abis)

dan akhirnya anak2 pada nebak nya
GAJAH HAMIL DI PAKSA MAIN BOLA..

oke,games kami berhasil,
berhasil menghibur yang penting,,wekk,,ahahaha


ada lagi main uler uleran,,
jadi semua anggota di bikin 2 kelompok,terus bikin barisan kayak uler terus diadu de buat ngambil tali di baris paling belakang,
yang ini cowok ama cewek di pisah,
ya lu bayangin aja kalo misalnya kelompok cowok beradu ama cewek...
kasian cowoknya..ahahahha
nah di game ini paling gokil abis,,
uler kami beradu nya lucu banget,,mutar muter mutar muter pohon,,ketemu ekor sendiri,akhirnya ngambil tali ekor sendiri,,ahahahha
karena salah,jadi di ulang,,
pas yang kedua juga aneh,bukannya ngambil tali,tapi kami semua tabrakan kayak tawuran,,JEGGGAAARRRRRRRRR,,
semuanya jatoh..
dan ketawa gila gila an,,
ahahahhahahahahha


waktu pun udah menginjak siang hari,,,
kami semua istirahat dan solat di musholla,,
abis solat kami lanjut ke acara masak2...
anak anak pada happy semua tuh,
pada nunjukin kehebatan koki masak mereka masing2,,

dan kami???
KOMPOR???
oke oke,,,,perjuangan kami tak cukup sampai di situ,
kami akhirnya menjadi tumbuhan saprovit kelompok sebelah,,ehehheehhe
numpang lah dikit,,ehehhehe
dengan segala macam jurus dari kak yuli,dani,niwayan,ayu dan sang ketua(gue cuma nonton sambil mikir,gue bakal bisa makan gak hari itu) akhirnya jadilah

NASI GORENG HARMONI ALAM !!!

YEEEAAAAAAHHHHH!!!



kenapa harmoni alam???
bukan bukan,bukan kayak di acara trans tv,harmoni alam,

harmoni alam di sini adalah karena masakan kami benar2 menyatu dengan alam,
ohohoohohohoho,
contoh : bawang yang lagi mau di ulek jatuh ke rumput,masukin lagi,ulek lagi,,sssssstttttt

ahahahahahhahaha


dan akhirnya kami pun makan,dan ternyata gue pun juga ikut makan,
ternyata hormoni alam enak juga,
ahahahahha


***************
waktu udah menunjukkan sore hari..
anak2 yang pada udah kenyang bawa an nya ya ngantuk,
jadi pada malas,apalagi gue,,
tapi kami harus melanjutkan games,,

dan akhirnya anak2 pada ngelanjutin games,,

games ini agak aneh,
games nya adalah para anggota di buat jadi beberapa kelompok,,
terus tiap kelompok mempunyai asumsi bahwa kelompok adalah keluarga,
dan tiap keluarga itu adalah satu macam hewan,dan mengikuti duara hewan tersebut,
contoh
kel 1.
kucing(entah kenapa kucing lagi di otak gue)= meong
kel 2.
anjing=gug gug

ya gitulah,nah tiap kelompok itu di acak acak dengan mata tertutup kemudian di suruh nyari keluarga nya masing2 sampai terkumpul semua,,
ya lu bayangin aja dengan mata tertutup di suruh nyari2 orang sambil teriak2 suara hewan,
contoh nya temen gue,
sebut aja hari,
hari kelompok tokek tu,
pas lagi nyari dengan mata tertutup.

hari : TOOKKKEEEKKK TOKKKEEEEKK

salah satu keluarga hari : TOOOKKKEEEKK??? TOKKEKK??

hari : TOOKKKEEKK TOKKEKK !!

*berpelukan

hebat ya mereka sudah bisa mengggunakan bahasa tokek dengan baik,bisa tahu pronoun buat nanya dan menjawab lagi..

nah ya kelompok gue ini kelompok kambing,
karena kami keren(maksa),kami gak mau tu pake istilah mbeeeeeekkk,,
kami pake istilah kambing !
ehehhehe
jadi kami teriak teriak KAMBING KAMBING !!
ehehhehe
dan lucunya kami paling cepat berkumpul keluarganya,,ahahhaa
kambing kambing,,



in the end..
akhirnya games berakhir dan acara pun di tutup setelah sholat ashar..
setelah photo2 kami semua beranjak pulang...

dalam perjalanan pulang juga kami kembali mesti bertahan dalam angkot sempit lagi,
dan kali ini lebih parah,
ni angkot berenti di tanjakan dan gak bisa naik,
kami pun turun semua buat ngedorong ni angkot tua,
setelah di dorong naik eh dia ninggalin kami jauh banget.,,
anjrit,,jauh banget,,alhasil kami pun lari2 ngejer tu angkot..
sial ni abang2,...

tapi di balik semua itu kami pun pulang dengan selamat,
dan gue merasa gak nyesel ikut acara ini,
ehhehehe
seru banget,


semangat terus ya BENGBENG..
SEMANGAT !!





ini ni anak anak bengbeng..nyolong di fb..biasa




sekian

16 komentar:

  1. nak, layout-mu kok jd lucu???
    as usual, cacan anak ajaib yg alay n lebayy

    BalasHapus
  2. kemarin mau nyari layout yang ganteng biar sama kayak aku kak tapi gak ada..jadi gini de..ahaha

    saya kok anak ajaib??itu mah joshua..

    BalasHapus
  3. Nah lho? Kok upgrading asyik banget dah, perasaan kemaren gw kagak seenak gitu --"

    BalasHapus
  4. ehehhe..
    begitulah ..
    saya juga pertama kira bakal gak enak tu,
    eh taunya asik kayak taman bermain..
    hohohooho

    BalasHapus
  5. sejak kpan gnung bunder jd puncak??
    hahaa,,

    BalasHapus
  6. entar gue yang bikin..zzz
    yang penting sama2 puncak..wekk

    BalasHapus
  7. hahaha... pacak nian kau nyatat sedetail itu can... ^^

    BalasHapus
  8. oi kak cak mano la ee,,
    membekas nian na di hati..*preettt
    XD hahahaha

    BalasHapus
  9. ooo..(datar)
    AAAAPPAAAA ??? #frontal

    kok aku ga tau yang mana??maap..aduh,kena marah ketua ni..

    BalasHapus
  10. paraaahh,,, gw psdms,, pasti gak tau deh,,,

    BalasHapus
  11. maklum lah..saya kan gak gahol...
    ehehhe...
    fika aras ardita subardja kan??
    sudah gue add as friend..ehehe

    BalasHapus
  12. klo ngomong ttg permainan uler2n jadi inget outbond in the punti kayu.. hahaa

    BalasHapus
  13. yup anda benar sekali ci...haha
    tapi kalo jaman dulu rasanya masih terlalu kecil,
    pas sekarang ni,karena ngerasa udah tua,jadi pas main gituan rasanya lucu aja...hahaha
    #ketawabijak

    BalasHapus