Jumat, 22 Februari 2013

Hobi ini cerita saya

halooo semuaaa,apa kabar?
ummm oke ga usah gua jelasin kenapa gua baru muncul lagi sekarang,
intinya sih sekarang gua udah menjadi mahasiswa semester 8...wow? tua amat lo can sekarang? yeee enak aje,tapi emang iya sih, ah udahlah lupakan.
so pasti lo tau lah apa sih yang dilakukan oleh mahasiswa semester 8? yup betul.. NGANGGUR 6 sks.. oke emang sih dalam penjelasan ilmiahnya ini disebut SKRIPSI..ya betul tugas akhir mahasiswa untuk mendapatkan gelar title sarjana..dari sekian banyak sks yang udah diambil ama mahasiswa dalam menjalani kuliahnya,ya ini dia kuncinya,,,di skripsi..  yang nentuin lo sarjana apa gak ya di skripsi ini,yang nentuin lo bakal wisuda apa ga ya di skripsi ini, yang ngegol ke gawang MU pas champions kemaren siapa?teeeeeettttt ronaldo !.. oke mulai nge hang,

karena emang semester 8 ini gua kebanyakan ngabisin waktu di perpus buat nyari buku *gaya2an, ketemu pembimbing *di mimpi ,ngambil data pengukuran *ngukur lebar iler di bantal, dan pulang ke kosan dengan masih banyak menyisakan waktu, intinya sih gua ga ada kuliah lagi so punya banyak waktu luang, jadi gua punya banyak luang berduaan doang ama ini laptop. jadi ya gua akhirnya punya waktu buat ngeblog lagi deh,
tapi disini gua bukan mau ngejelasin apa itu skripsi gua, apa itu pengetahuan alam lalalalala kayak isi blog blog orang ini itu, oh tidak, gua ga mau bahas itu, disini gua mau cerita tentang salah satu hobi gua yang mulai akhirnya terealisasi menjadi super hobi gua, dan mungkin bakal menjadi legend hobi gua, apa itu? ya itu adalah olahraga BADMINTON..

lo tau badminton ga? atau orang indonesia sering bilang bulutangkis..inti dari olahraga permainan ini ya sama seperti namanya,,ada bulu yang kemudian ditangkis-tangkis, meskipun cukup ambigu ama penamaan "bulu" ini, cuma karena lebih enak dan lebih harfiah disebut, sehingga bulutangkis jadi nama terkenal dari badminton.. btw gua ga bakal cerita sejarah awal mula badminton di dunia ini gimana,siapa penemunya atau apa,gak bukan itu yang mau gua ceritain, selain karena gua emang ga mau ceritain itu,tentunya karena emang gua gak tau men,
yang mau gua ceritain ya sejarah perjalanan cacan ama ini badminton..


*****
oke sebagaimana kita ketahui,gua ini suka banget olahraga, mulai dari yang gua sukain, ampe yang belum gua ketahui pun olahraganya gua suka, karena emang suka mencari keringat, yah sebenernya intinya sih gua punya bakat dalam olahraga gitu deh *yang ini ngarang, nah salah satu olahraga yang dari kecil gua maenin adalah badminton, tentunya gua udah ga inget gitu kapan pertama kali gua megang raket,tentunya itu karena emang tidak didokumentasikan kapan itu terjadi, dan juga karena bukan raket suci yang pertama kali gua pegang ,yang mana begitu dipegang gua langsung berubah jadi sungokong sehingga gua inget banget kapan tanggal hari jam tahun nya, yang jelas gua memulai badminton itu dari badminton jalanan atau istilahnya street badminton, iya ini emang istilah baru,jarang ditemui di berbagai penjuru karena emang ini gua ngarang ngarang aja, maksudnya gua itu,gua maen badminton itu di depan rumah,di pinggir jalan gitu, gua biasa maen dulu ama kakak atau mama gua,kadang juga tante gua, dulu ya cuma maen maen aja asal pukul yang penting balik ke lawan, tapi mungkin dari sini lah bakat itu mulai terasah *lagi lagi ini ngarang , karena ya lo tau di luar, tentunya kita harus memperhitungkan adanya ANGIN, yup betul, angin ini merupakan musuh terbesar dan menjadi pembelajaran terbesar gua dalam bermain badminton, selain angin ya faktor lingkungan seperti SUHU , KELEMBAPAN UDARA, dan juga INTENSITAS CAHAYA berpengaruh disini, eh oke salah ini model penelitian gua,sori kebawa bawa ya,sori sori, *gaya dikit biar dibilang semester 8

pas sekolah gua juga pernah ikut klub badminton dan disana juga banyak belajar,tapi karena dulu badan gua masih kecil banget, jadi kalo maen ama net yang gua lihat itu tinggi banget kayak monas jadi gua ngerasa kesulitan, dan gua juga ga lama disitu,yang gua inget cuma cemesannya pak guru gua itu, kalo nyemes teriak dan itu kenceng coi, dulu sih pas pak guru teriak gitu gua bales pake teriakan suara cewek..


mulai punya banyak temen di komplek gua pun maen ama temen temen diasa, kebetulan ada temen gua yang emang dia ikut klub badminton gitu, jago banget emang, nah gua ya belajar banyak gitu ama dia, terus suka ada acara badminton gitu di tipi juga secara ga langsung learning by the way gitu, yang gua inget banget tuh pas ada thomas uber cup tahun berapa gitu ya gua lupa, yang jelas dulu seru, indonesia masih banyak berbicara di kejuaraan tersebut *gaya bahasa lagi lagi asik banget

yang jelas dulu maen nya emang di depan rumah doang,kadang di rumah gua,rumah temen gua,net nya ya pager rumah, iya pager rumah kan atesnya tajem tajem tuh,jadi sekalian mengasah ilmu debus juga tuh kalo maen netting.

kadang juga gua maen ama sepupu gua di depan rumah, kalo di rumah gua,kalo bolanya terlalu tinggi itu bisa nyangkut di atep jadi mesti hati hati,ya namanya maen doang mah bola cuma satu aja, kalo nyangkut ya gabisa maen lagi,makanya hati hati, kalo ketinggian nyangkut di atap,kalo kependekan kena pager, kalo tipis netting ya kepaksa debus, ya ini udah bisa diibaratkan latihan timnas kelas berat..

kalo maen di rumah nenek itu kalo bola suka terlalu tinggi dan miring kekiri itu bisa masuk rumah orang bolanya, ya lagi lagi,bola teh cuma satu jadi kalo masuk rumah orang gabisa main lagi, so sering banget pas maen ijin minta ambilin bola yang masuk ke rumah tetangga,
umm biasanya sih yang sering ngambil bola itu ya sepupu gua,hahahahaha

sepupu gua (tod) : asslmualaikum, misi ibu bole minta ambilin bola bulutangkis ga bu?
tetangga : bola bulutangkis?
tod : iya bu di dalem rumah ibu
tetangga : dalem rumah ibu?
tod : iya tadi main di teras,terusn masuk rumah ibu,
tetangga: oh iya iya,dimananya yah?
tod : eh itu bu disitu deh kayaknya bu,

gua nunggu sampai transaksi kelar,hahahahahhaa

dan itu ga cuma sekali dua kali, bisa sering banget, kadang itu bola masuk ke taman tetangga doang,tapi tetep aja ngambilnya kudu manjat dan itu ga enak banget,capekan bolak balik ngambil bola daripada maennya, *derita
tapi dari semua hal itu ngebuat gua seneng maen badminton dan menjadi salah satu hobi gua,

sampe akhirnya gua di bogor,gua pun maen ama temen gua yang satu jurusan,
dulu sih secara ga sengaja aja gua denger temen gua pengen maen badminton terus gua langsung mengajukan diri untuk ikut, pas ikut ketagihan,karena ternyata maen di lapangan dan indoor tuh enak banget coi *kampung
pas kecil emang pernah sih di lapangan,tapi itu masih kerasa ga nyaman,tapi ternyata begitu udah gede itu ternyata enak yah,makanya gua ketagihan,dari mulai menjadi orang yang diajakin maen,sampe akhirnya menjadi orang yang mengajak orang orang bermain, iya gue juga bingung gitu,  gua semakin lama semakin semangat buat maen badminton tapi yang laen biasa aja gitu, gua juga bingung, mungkin itu bedanya hobi ama ga hobi,

seiring mulai berjalannya waktu,akhirnya gua mulai mengambil inisiatif buat ikut klub badminton di bogor, dan disana bener bener wah, gua belajar banyak banget dari sana, dari mulai pegangan gua yang salah,lari gua yang salah,stamina gua yang ga oke, semuanya gua pelajarin, kurang lebih hampir sebulan disana sampe akhirnya sempet terhenti karena banyak bentrok sana sini sama tugas kuliah, iya emang tanggung, tapi itu bener bener membuat gua jadi begitu menikmati banget yang namanya badminton, *ini lebai

sekarang gua pengen banget ikut lagi klub itu, tapi apa daya, hape gua rusak, dan gua mesti ganti hape, kontak bapaknya di hape itu, mau nyari bapak itu dimana juga gatau kemana karena udah ganti tempat latihan, makanya gua galau ni sekarang, ummm..
tapi diluar dari semua itu, kalo emang gabisa ikut klub itu lagi seenggaknya gua mau ngucapin makasih banget buat bapaknya yang udah ngajarin dengan sabar ,hehe,masih cupu banget badminton,tapi bener pak,semangat badminton tak pernah putus pak,janji,,hhehehe..
inget banget bapaknya mau nganterin sana sini buat ketemu,buat ngajarin, bapaknya emang baik banget, :)

ah udah segitu aja kali ya gua bercerita tentang badminton, makanya sekarang teh gua lagi nularin semangat badminton gua ke temen temen terdekat gua di sil 46,haha,ayo maen badminton atuh..udah dulu yah, semoga gua ngepos lagi di lain kesempatan..hehehe,,daaadaaaa

2 komentar:

  1. mau nyebarin virus badminton ya can hahaha. Buat 8 sks olahraga badminton di SIL46 :D

    BalasHapus
  2. iyaaa,,dateng lu makanya...hehe

    BalasHapus