Minggu, 06 Februari 2011

GALAU.WAKTU.BERENANG

menjadi seorang mahasiswa bukan lah hal gampang,,
ini bukan perkara yang baru ditemui di dunia anak mahasiswa,
ya tapi semua mahasiswa merasakan ini,*mahasiswi juga ya*

apalagi bagi kami yang baru menjejakan kaki ke kampus,dengan bermodalkan ilmu SMA yang nyangkut nyangkut dikit itu,
ya benar,
pelajaran di perkuliahan ini emang si masih ada sangkut paut nya ama SMA,*tentunya*
tapi gak begitu juga langsung bisa di cerna oleh mahasiswa..

ini di rasakan ketika bertemu dosen yang memiliki rasa rindu yang begitu mendalam kepada sekolah,
di satu kelas,,

dosen : coba kamu deh saya tanya..
MahasiswaYangLirikKiriKanan : (melihat kiri karena bingung sapa yang di tunjuk)

dosen : nah ya udah kamu aja yang ngelihat kiri kanan

MahasiswaYangLirikKiriKanan : saya bu?? *merasadijebak

dosen : iya kamu...coba kamu tahu gak ama *********** ..
MahasiswaYangLirikKiriKanan : *lamaberpikir,,melirikkirikanan berharap ada bantuan asktoaudience*

semua anak anak diam,,,,bertanda tidak ada yang tahu


dosen : itu bukannya ada ya pas SMA,,saya masih inget kok..kelas 1 sma,,saya aja masih inget,masak kamu gak inget,kamu pernah SMA kan?

mahasiswaYangLirikKiriKanan : pe..pernah bu..

dosen : nah terus??masak ga tau??

mahasiswaYangLirikKiriKanan : *diam pasrah..



humm mungkin kalo gue jadi tu mahasiswaYangLirikKiriKanan gue bakal jawab,,

"mungkin pas bagian itu saya absen bu,,sakit,,kebetulan pas kelas 1 SMA saya baru di sunat,jadi banyak absen"

dan berharap ibu itu ngasih duit ke gue,duit sunatan,,



ya begitulah,,dosen emang terlalu meninggikan martabat mahasiswa kali ya,,
tapi kadang kadang ada juga yang merendahkan sih...zzz

nah di balik dari semua itu,,
intinya,,
pelajaran perkuliahan itu begitu banyak !!
dan penjelasan dosen sangatlah sedikit...zzz
bisa di bayangkan kan pelajaran banyak penjelasan dikit,,hummm

dan ini terasa sekali pas ujian......
dengan keadaan seperti tadi (pelajaran banyak penjelasan dikit)
kami sebagai mahasiswa menjadi bingung,,
galau tepatnya,,
galau antara apakah kami mesti mempelajari semua atau.........
pelajarin yang di jelasin aja??
hummmmm,,
(emang yang di jelasin ngerti??)



nah jadi sebenernya ketika suasana ujian itu adalah suasana mahasiswa menjadi paranormal..
yakk benar,,
bukannya mempelajari semua pelajaran,
malahan memprediksi soal yang akan muncul,,,
banyak teorema masing masing mahasiswa,,
ada yang memprediksi soal nya bakal ada 5 dan 1 ralat(canggih kan udah bisa memprediksi ada ralat),
ada yang memprediksi soalnya bakal genap ganjil ni,,,*pengaturantempatdudukmodeON

ada pula yang memprediksi bakal adanya hujan pas ujian,,*nah paranormal beneran kan jadinya*


dan sialnya,,,
pada ujian salah satu mata kuliah,
gue menyebutnya mata kuliah MEKANIKA AIR COMBERAN.
semua ini MISS TARGET dari semua prediksi mahasiswa ..

kenapa begitu??
ya..soalnya begitu luar biasa susahnya..an****..
dan perjuangan gue belajar mati2an di malam hari pun ibarat terhapus oleh hujan..*luntur

awal awal pas pembagian soal ujian gue emang agak sedikit tegang,
tapi masih optimistis...
gue duduk dengan agak sedikit tegap...*percayadiri

dan soal pun berada di meja gue lalu waktu pun mulai,
melihat soal nomor satu,,,

yakk bagus...

ini ada pas gue pelajarin
gue bisa ni ,,*kayaknya,,
tapi pas gue kerjain,,,,


JEEEEEGGGGGGGGGGAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRR !!!!!



lupa rumus




terpaksa gue pake jurus satu gue,,
jedotjedotinkepala ke dinding..

dar dar dar dar...*dinding retak,
anak anak pada ngeliatin
yakk,gue menjadi sedikit inget,,
ya bisa lah...

lanjut nomor dua...

yakk..
bisa juga ni kayaknya,,
ada yang udak gue pelajarin

dan kembali,,,

JEEEGGGGGGGGGAAAAAAAAAARRRRRRRRRRR !!!


lupa rumus


jurus satu gue emang masih ada,,*jedotjedotin kepala ke dinding
tapi karena masih banyak nomor lain yang belom gue kerjain,
daripada gue jedotjedotin kepala terus cuma inget satu rumus,
mending gue lihat soal lain dulu,,

yakk gue lihat
tiga,,empat,,lima,,enam,,,tujuh.,,

JEGAAAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR BLLLLLAAAAAAAAAARRRRRRRRRRR !!!

rumus nya lupa semua !!!
dan di sini gue mesti agak sedikit curhat..
karena dalam pelajaran ini (MEKANIKA AIR COMBERAN) rumusnya gak main main,
lu bayangin aja,,
rumus nya itu udah kayak kalimat !!
banyak banget,,,

kunci kosan aja gue sering lupa narok dimana,,,apalagi rumus kan...zzz


>>
jadi ini gimana......
gue mulai berpikir,,,apa gue jedotjedotinkepala ke lantai aja biar agak ekstrim dan rumusnya keluar semua?
atau gue jedotjedotin kepala si dosen ke dinding biar rumus dia keluar dan gue bisa ngambil rumus rumus yang keluar itu?
kebetulan dia lagi nyender ke dinding..

ya udah,,,
karena gue udah stres berat,,
akhirnya gue memutuskan untuk pergi ke WC dulu,,
ya karena tegang gue jadi pengen ke WC,,
biasanya kalo gue tegang gue suka sakau sakau gitu,daripada gue sakau sakau di kelas,
terus dosen juga ikut ikut karena pengen di bilang gaul,
enakan gue ke WC aja kan,
demam panggang apa namanya itu ya,,
apa?? panggung?? yah itulah pokoknya,,

jadi pas mau ke WC,,
gue gak nemuin WC terdekat tu di dekat kelas,,
jadi gue nyari WC agak jauhan dari kelas,,
karena takut waktu habis,
jadi gue lari lari tu ke WC nya,,,
persis kayak di sinetron sinetron,
adegan ketika seorang cewek yang abis ngelihat cowoknya selingkuh ama cewek lain terus kari ke jalan raya dan berakhir dengan di tabrak truk sampah.

karena WC nya jauh,,
gue langsung aja tu pas ketemu tu WC masuk dan menunaikan tugas suci gue,,
begitu selesai menunaikan tugas suci gue,,gue yang tegang itu pun pengen ngelihat waktu,
tentu saja itu adalah jam,,
tapi karena gue ga bawa jam,,
jadi gue mau ngambil hape di kantong,mau ngelihat jam,
entah karena emang lagi tegang atau apa,,,
akhirnya...



SWWWWIIIIINNNHGGGGGGGG !!!!!!!!



hape itu kepeleset dari tangan gue dan jatuh,,,


ke EMBER !!
ember berisi air penuh..


buju buneng gigi sapi ekor kuda kaki ayam kumis belalang !!
hape gue nyelem !!
BERENANG !!!
gaya batu !!

dengan sigap gue langsung ambil tu hape...
pas gue mencet tu hape,,
hape itu udah pingsan...
gak bernafas,,
gue dengan muka tak percaya hanya bisa meratapi hape gue yang sudah tak bernafas ini,,
maafkan aku hape,,,
aku gak tahu kamu gak bisa berenang,,,,
seharusnya kamu bilang ke aku kalo kamu gak bisa berenang pe..
maafkan aku....

SWIIIIIIIIIIUUUUUUUUUUUUU..angin bertiup sepi







setelah kejadian krusial itu,,
gue kembali ke kelas,
dengan celana basah,
dan gue baru inget lagi kalo gue lagi ujian,,
dan yah.....
jurus jedotjedotin kepala ke dinding gue pun udah gak ampuh lagi,,
akhirnya ..

mata kuliah MEKANIKA AIR COMBERAN..
berubah menjadi mata kuliah BAHASA INDONESIA..
ya...
jawaban gue prosa semua,,,(prosa = karangan bebas)

1 komentar:

  1. what mean galau,like this…..
    semua masalah ada jawabannya, cobalah awak untuk mendekati ama tuhan…karena dialah segala sumber jalan keluarnya sebagaimana yg ambo tulis lirik berikut ini:
    http://www.youtube.com/watch?v=mlg712UZx3s
    or
    http://www.youtube.com/watch?v=y7TOWCO4d2s
    or
    http://www.youtube.com/watch?v=we5P3hbdbcA
    thanks

    BalasHapus