Minggu, 28 November 2010

Welcome to my new life !?!?!?!

jadi pada kesempatan kali ini gue pengen menceritakan pengalaman hidup gue lagi ni,,

bukan karena gue seorang yang suka mengumbar2 suatu rahasia,

bukan juga orang yang suka di publikasikan,

atau mungkin juga orang2 ngira gue seorang pengkoleksi perangko??

semua itu gak bener kok,,

( ya iyalah,,orang gak nyambung,,,zzz )

jadi gue menceritakan pengalaman hidup gue dengan niat berbagi pengalaman dengan teman2,,

jadi siapa tahu di antara pengalaman2 gue ini,ada yang bisa memberi inspirasi ke depannya buat temen2 yang ada di studio maupun yang lagi di rumah,,

jiaaahhh

dari ribuan cerita gue yang gue post ke sini (preett,,baru dikit aja beLagu)

cerita gue pun mendapat beberapa respon positif dari pembacanya hehe(sombong)

tentunya dari ribuan respon negatif ,

ya cukup menghibur gue,

di tengah derasnya tangisan gue siikk (ce ela bahasa lu gan, timpuk bata de atu,,)

bagi yang memberi respon positif itu, saya doakan semoga tenang di sisinya,,EH,,salah

salah,,

maksud gue selalu setia ya membaca cerita2 gue yang aneh ini,

hehehe

emm terus cerita gue ini juga ,,,,

pembaca satu : STOP STOP !! ni kapan mulainya???udah buka an 3 ni,,

pembaca dua : tau ni,,keburu imsak,,,,

gue : eehh,,iye iye,,dasar,,gak bisa liat orang seneng dikit,,iye gue makan,,

pembaca satu dan dua : LOCH ?? kok makan ??

gue : keburu imsak coy,,tadi katanya gitu,,

pembaca satu dan dua : zzzz

**

okeh,,

pada kesempatan kali ini,,

gue ingin menceritakan tentang awal kehidupan gue yang baru,

kehidupan baru gue setelah 17 tahun tinggal di pulau sumatera,

tepatnya sumatera selatan,

tepatnya lagi palembang,

tepatnya lagi kenten,

tepatnya lagi kebun sirih,

tepatnya lagi jalan metan nomor satu,

tepatnya lagi nomor telepon 0711- ,eeiitttt,

kok jadi nyebut nomor telepon rumah,

oke lanjut,

tadi sampai mana?

oia,,kehidupan baru gue,

ya,,kali ini gue telah masuk ke jenjang perguruan tinggi,

gue masuk ke salah satu perguruan tinggi terbaik di indonesia,

perguruan tinggi yang katanya berada di peringkat ke 4 di indonesia,

hummm,,,bener gak ya??

umm,,,yang baca wajib percaya,

yup itu adalah IPB,

(yeee yeee yeee,,,sorak sorai)

tentu saja di institut perteknikan bandung ini,,gue mesti serius ya,,

ya ya ya ya,

eh apa?hah?salah?

salah apaan??

oia maksud gue INSTITUT PERTANIAN BOGOR,,,

hahahahha,,maklum,,,

di IPB,,

mahasiswa tahun pertama di wajibkan untuk tinggal di asrama selama setahun,

satu hal yang sangat jarang terjadi di perguruan tinggi di indonesia,,

hummm,,

yaaa,,dan dari diri gue sendiri juga,,

hal ini tidak mendapat respon positif,,

ASRAMA ????? wehhhh,,,,, yang bener aja donk,,,,

dalam bayangan gue ,,

asrama dengan bentuk bangunan layak nya penjara,,,kotak,gede,bangunan yang hanya berlapis semen dan bata yang tidak di cat,plus cerobong asap di atas bangunan,

di depan nya telah berdiri 2 satpam dengan badan super gede dengan pistol di samping kanan pinggang nya,plus anjingnya,,

ketika masuk muncul seorang penjaga asrama berbadan besar dengan muka bete,serem,dan pemarah,

penjaga : MASUK !! BUKA SEPATU !! CEPAT !! LANGKAHNYA DI PERCEPAT !!

gue : si,,,si,,si,,,sial pak,,

penjaga : APAH?? SIAL ?? KAMMU INI !!

gue : mmm maakk sssuddd saya siiii,,,aaapp pak,,

penjaga : HWWOOHH... ya udah,,CEPAT !!!

gue : iii,,,yyyyaaa pak (ngomong "ooh" aja serem,,,zzz)

yahh,,,begitulah bayangan gue,,

dengan bayangan seperti itu bisa dipastikan kan niat untuk mengurungkan diri masuk asrama semakin kuat,

tapi karena diwajibkan,

yaaahhhh,,

mau tak mau,,,

karena gue masuk IPB lewat jalur PMDK

jadi gue menerima materi kuliah matrikulasi,

matrikulasi dilakukan sebulan sebelom jadwal perkuliahan sebenernya dimulai,

jadi yah,,

gue agag bete juga tu,

temen2 pada belom kuliah,eh gue udah cabut ninggalin palembang,

sempet ada tangis2 senang juga si dari temen2,,zzzz

perjalanan ke bogor dari palembang tidak memakan waktu lama,

pesawat hanya 45 menit untuk sampai ke soekarno-hatta,

di lanjutkan naik damri nya dari bandara ke bogor memakan waktu satu setengah jam(kalau gak macet ya),

nah yang jadi masalahnya ini dari bogor ke IPB nya itu yang lama,,,,zzzz

gue bingung de,,coba kita telisik lebih lanjut ni,,

jika di lihat di peta,,

jarak dari palembang ke jakarta lebih jauh daripada jarak dari bandara ke bogor,,

dan jarak dari bandara ke bogor lebih jauh daripada jarak bogor ke ipb,

tapi kenapa waktu nya berbanding terbalik,,,

hmmm,,kenapa ya,,,ummm,,,

masuk pembahasan ni,,

(ada suara moderator)

mau tahu jawaban nya???

kita tanya CACANLEO (GALILEO maksudnya)

cacanleo : mau tau jawabannya??

itu karena S = V.T

dimana S sama dengan jarak

V sama dengan kecepatan

dan T sama dengan waktu

ya ya ya,,

kecepatan pesawat lebih cepat daripada bis,dan bis lebih cepat dari angkot karena macet,

jadi karena itulah kenapa membutuhkan waktu yang lebih sedikit,,

indosat,,,,cacanleo,,,,

gue : oooooohhh,,gitu ya,,,,

pembaca : . . . . (saking gak percaya betapa gaje nya)

**

begitu sampai di bogor,

gue mampir dulu ke tempat saudara yang di sini,

lalu cabut ke hotel,

sebut saja hotel gak cihui,,

kenapa gak cihui?

yah,,karena emang bener bener gak cihui,,

gak keren hotelnya,(tapi tetep aja gue memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada,,hahaha)

tapi tunggu,

gue belom menceritakan kesan pertama begitu sampai di bogor ya,

ya,,dari beberapa cerita orang si,katanya bogor itu dingin,kan kota hujan,

tapi begitu sampai,kesimpulan tidak menjawab tujuan,

PANAS,,,,

emang si gak sepanas di palembang,tapi tetep aja coy,,,

mungkin ini salah satu akibat dari perubahan iklim dunia ya,,

hummmhh,,

esok hari nya,

adalah hari registrasi,

hari pertama menjadi seorang mahasiswa,

belom mahasiswa si,masih calon mahasiswa kali ya pada saat itu,

yaa,,,

ketika telah masuk gedung registrasi (GWW),

begitu masuk,ngambil kertas berkas,kemudian di suruh duduk,

yah,gue pun naik ke tribun,

ternyata tribun nya pun udah sangat ramai,

ramai baget dah,

tapi untung aja gue melihat secercah cahaya terang di sana,

kursi kosong satu di belakang,

dengan sigapnya gue pun langsung berlari kearah kursi itu,

takut keduluan orang,

mmm

begitu duduk gue pun sedikit mengambil nafas,,

huff,,,,,,capek,,,gila,,gini ni kalo jarang olahraga,padahal gue dulukan atlit,,(atlit apaan??atlit dari hongkong,,)

setelah nafas gue yang udah mulai teratur,

gue pun iseng negor orang di sebelah gue,

karena gue lupa nama dia sapa,bahkan bentuk nya,maka kali ini kita sebut saja dia Parjok,,

gue : mm,,bole knalan dak?? Siapo??(logat palembang yang belum berubah)

parjok : (dengan muka bingung krena bahasa gue,cuma mngerti bahasa tubuh gue)

parjok mas,,asal mana mas,,,???

Gue : palembang,kw darimano?

parjok : jakarta,,,eehh,,bukannya yang non jabodetabek bukan di sini ya duduknya??

Gue : mmm???(muka bingung,berubah pucat dan akhirnya tertawa malu),huhuhuhu,,jadi dimana yang non-jabodetabek mas?

Parjok : di sebelah sana mas,,(sambil senyum,,senyum ngejek tu kayaknya,,sial)

Gue :ohh iya mas,,makasih ya mas,,(senyum malu)

Yah,,itu adalah kebegoan pertama gue di bogor,,(berarti masih banyak kebegoan yang lain donk??zzz)

Ya,,,begitulah,,,hari pertama registrasi,,dilanjutkan dengan keliling asrama yang di pandu oleh kakak kelas,,

Di asrama gue mengeluh ,

Capek banged sumpah,jalan dari GWW ke asrama,itu kan pertama kalinya tuh,,

Kata kakak nya waktu itu

Kakak : dek awal2nya emang gini dek,tapi tar kebiasaan kok,,IPB kan juga bisa di sebut Institut Pembesar Betis,,

Anak2 : . . .

Setelah keliling asrama akhirnya kami pun melihat kamar masing2,,

Dan bused,,,

Kesan pertama melihat kamar gue adalah “GUDANG”,,

Humm,,,,

Ya ,,,mana kamar gue paling sudut lagi,,

Paling sudut,dan tempat paling ujung dari semua sudut asrama,,yah,,,

Kamar yang strategis,,

sebenarnya gue udah di suruh tinggal di asrama pada hari itu,

sesuai dengan ketentuan yang berlaku,

tapi gue yang manja gak jelas,gue tentunya gak mau,gue masih mau jalan2 dulu,

masak keluarga gue jalan2 trus gue tersiksa di asrama,,gak ok kan,,hehhe

jadi yah,,pada waktu itu,gue gak mau dulu tidur di asrama,,



**

tanpa terasa 2 hari pun telah berlalu,

kalau jalan2 emang waktu begitu cepat berlalu,

hmmm,,

dan esoknya adalah sudah di tetapkan oleh diriku bahwa gue harus bisa masuk asrama,

karena hasilnya sama aja,mau hari ini kek,besok kek,

sama aja,zzz

jadi yah gue beranikan diri..

sampai di sana,,gue membeli peralatan2 untuk hidup(hahaha bahasamu nak)

seprei,ember,dan segala macam nya yang menyangkut keperluan gue ,

di sana gue Cuma bisa merenung,hummm,,,,

melihat kakak gue dan mama gue yang membersihkan kamar(ckckck)

melihat tempat tidur yang bertingkat itu membuat gue semakin galau,

gue mau di bawah apa di atas yah,,

kalau di bawah gue takut tertimpa orang yang di atas,

kalau di atas,,gue takut jatuh kalau gue lagi mimpi berjalan,,zzz

yang mana ya,

kebetulan pada saat itu gua adalah penghuni pertama kamar itu,

jadi gue bisa memilih terlebih dahulu ranjang yang mana, yang buat gue,meja belajar yang mana,,yah,,,keuntungan seorang penunggu,,hihihihi(hantu)

setelah di pikir matang matang,akhirnya gue memilih ranjang di bawah ,,yah lebih banyak untungnya pikir gue,,

pertama kalau kebelet pengen ke wc,cepet tu,,gak pake loncat dulu,,

kedua kalo bangun telat juga gitu,gak pake loncat dulu,

ketiga colokan listrik lebih deket,,hehehe,,itu dia ,,,

hehhehehe

setelah semua beres,,,

keluarga gue pun balik ke hotel dan gue mencoba hidup dulu ni di asrama,beradaptasi,,,

sempet kehilangan oksigen juga karena masih lingkungan baru,O2 nya gak pas (preeettt)

ya,,,baiklah,,,

di asrama,banyak istilah yang mesti dijelasin ni,,

pertama adalah LORONG,,,di asrama ,tiap lorong itu memiliki satu ketua RT,

jadi bisa di bilang satu lorong itu ya satu peraturan,,di tiap lorong juga ada yang namanya Senior Resident(SR),,dia yang mengawasi anak2 di tiap lorong,,yah mengasuh lah,,

jadi pada waktu itu,di lorong gue,,,

udah ada 6 orang kalo gak salah,,

dan teman pertama gue di sana adalah seorang anak Riau,,

dia berada di depan kamar gue,,

sebut saja Heri(nama disamarkan,,),dia bercerita banyak tentang anak anak,,

hobi nya badminthon,,,

dan dia menerima beasiswa yang menurut gue itu hebat banged,,yah tu anak pinter emang,,

satu kesamaan lagi sama gue,seneng anime,,hehehe

lanjut ke teman sebelah kamar gue,,sebut saja Agi,,,

dia dari lampung,,,dia orangnya baik dan tidak sombong,,

dia terkenal setia ama cewek,,ya ya ya,,geri salut de,

twet twet twewewew,,

lanjut nyebrang sedikit dari kamar agi,,

sebut saja Dito,,dari purwokerto,,

hobinya megang hp,,pokoknya apa aja yang dia lakuin ,hape selalu di tangan,,hmm

oke,,

tadi udah berapa,,satu,dua tiga,oke tiga lagi,,

ada yang namanya Ari,

dari trenggalek,,

dia juga pinter,,

dan yang gue inged pertama kali di asrama dia udah bawa kipas angin,,

nantang ni anak,,

hahahahha

kemudian lanjut ke yang namanya jonjon,,

dia dari kediri,,ni anak rajin banged belajar,,

terus seneng banged ama lagu sheila on7.,,hummm

nah yang terakhir ini,,,dia adalah pak erte kami,,

namanya gak usa di sebut karena emang namanya udah dilupakan anak2,,hahha

emang si waktu itu belom resmi dia jadi pakerte,tapi jiwa pemimpin nya itu lo,,hmmm

bener2 pak rete,,

bahkan hobi ku yang aneh yang sering terjadi,,

gue : pak rete pak rete pak rete pak rete pak rete !!

pak rete : ada apa can? (dengan muka bingung)

gue : gak ada apa2,,hahha

pak rete : ada2 aja kamu ini,,

yah,,hobi gue ini emang gak ada arti,dan gue juga bingung maksud nya ini apa??hahha

dia juga selalu berbicara dengan kata2 formal(saya dan kamu),,,kadang2 gue juga sering jahilin dia,,hahaha

yah,,setelah dilihat2,,gue emang cukup cepat beradaptasi dengan lingkungan asrama,

asrama gak seperti yang gue bayangin dari awal,

apalagi setelah mendengar lagu "TOGETHER TO BE BETTER" ,lagu andalan asrama..

membuat keakraban makin menjadi,,(bukan maho ni)

asrama emang asik dan emang asik,,

gue sangat senang di asrama,,

itu lah kesan setelah berada di asrama,,,

:),,


selang beberapa minggu,,

datanglah anak2 dari jabodetabek,,,

jadi yang menghuni asrama pertama kali itu adalah anak2 non jabodetabek,,

mungkin biar mereka lebih awal beradaptasi ya,,kan lebih jauh rumahnya,,hummm,

dia dari Bogor, kita sebut aja dia Atong,,,

mungkin kesan pertama gue ngeliat dia,,apa ya,,,

dia orangnya tinggi(suka maen basket),,dan dia gak bisa tidur di asrama,,

dia selalu merasa gag PEWE,

ckckckck

apa gara gara gue???

setelah gue pikir,,,apa gara2 bau kaos kaki ya yang cukup menawan itu??

ahh,,baru dua bulan gak di cuci,,santai,,(twewewewewew)

atau gara2 gue yang selalu menyanyi sebelum tidur??

tapi kan suara gue bagus,,,pas gue nyanyi gue mendengar suara gue menyatu dengan musik,,

(yaiyalah,,orang pake headset,,yang denger di luar???zzz)

jadi walaupun dia tercatat sebagai penghuni asrama,,

tetapi bisa dikatakan dia jarang ada di asrama,,

humm payah,,

gue tau si rumah dia di bogor,,

tapi kalo gue jadi dia,,gue gak bakal gitu,

gue pasti bakal gak pernah sama sekali ke asrama,,males,,hahahahhaahaha

pembaca : wah parah lu can,,

gue : (pucet)becanda,,kan gue dari palembang,,santai2,,,

hahahaha


di zaman itu,,asrama masih bisa di bilang seperti kosan,,

kenapa sepi??,,

kan masih jaman matrikulasi,,

dan gue juga merasa matrikulasi belum terasa akan suasana kuliah nya,,

kenapa??

karena di sana masih jaman2 santai,,

yaiyalah,,lu bayangin aja,,abis suasana libur,,,

eh tau2 udah di suruh kuliah,,

bayangin aja,,

masih berasa anak sma,,,

jadi yah,,emang gak serius pas matrikulasi,,(ngeles)

di jaman matrikulasi gue bertemu teman2 baru lagi,,

salah satu nya ada ni,,

sebut aja namanya Endoy,,

Endoy ini orangnya kurus,,,berambut keriwel keriwel kayak rumput liar (emang rumput liar keliwer2??? ehmm,,,yah gitulah)

Endoy : nama nya siapa?

gue : cacan,,,lo?

Endoy : Endoy,,(nama panjang,,,gak enak jadi samaran aja)

gue : sama ya kita matrikulasinya,,,

Endoy : iya men,,

gue : gue cacan,,,bukan men,,

Endoy : oia gue tau men,,

gue : nama gue cacan bukan men,,

Endoy : iya,,cacan kan men,,iya men,,

gue : (langsung membisikkan di telinganya)nama gue cacan bung,,

Endoy : ok men,,,

gue : zzz..(cabut)


jadi dia ini anak yang bisa di bilang asik banget dah,,mau ngomong apa aja,akhitnya pasti,,OK MAMEN<<<

apa coba ni anak,,zzz


oke tapi di matrikulasi emang gak Ok waktunya buat belajar,

jadi wajar aja kalo emang pas matrikulasi gue dapet rantai carbon ( C ),,

ckckckckck,,

mungkin masih banyak yang mesti di ceritain ,tapi untuk kali ini,,bersambung dulu aja,,

kita lanjutkan nanti ya,,

karena masih banyak kisah kasih di asrama,,eh maksudnya kisah seru di asrama,,

hahhaha,,

oke ,,sip,,pay pay,,,