Kamis, 02 Desember 2010

SANG INSPIRATOR..???

kacang gak boleh lupa akan kulit nya,

yup,,,kata-kata ini wajib gue sisipkan di awal cerita gue ini,

kenapa ??

ya,,,karena kali ini,,

gue bakal bercerita tentang awal mula karir organisasi gue,

awal mula gue menginjak dunia begituan,,,(begituan??apaan ni??)

ya kepanitiaan gue yang pertama,,

orang banyak bertanya ke gue,,

kenapa itu panitia begitu berkesan banged ke gue,,,??

orang banyak bilang si karena di sana gue terlibat cinlok,,

weh,,,sabar sabar,,

bukan itu kok alasan gue,,

mm,,maksud gue bukan cuma itu,,hahahahaha

tapi di sana gue belajar yang namanya pendewasaan diri,

yaaa,,mereka mengajarkan gue suatu hal,

hal gak gue dapet di tempat mana pun,,

maksud lu cinta???

Nah lo nah lo,,,

Kagak kok,,bukan itu,,udah ah kabur,,,wrrrrrrr

**

okeh,,

mulai aja yah,,

cerita ini bermula ketika gue masih berada di bangku TPB,,(semester 1 dan 2 di IPB)

melihat temen2 gue yang sibuk berorganisasi,

di sana gue bingung,,

kenapa mereka mau menyibukkan diri mereka sendiri,,

dapet duit kagak,,,eh mau2nya nyusahin diri sendiri,,bener kan gue??

yah,,,pemikiran gue pada waktu itu seperti itu,

sehingga gue gak pernah mau ikut organisasi,,

organisasi itu tabu,,,

organisasi itu hampa,,,

organisasi itu adalah suatu perkumpulan mahkluk sosial yang ,,,eh kok jadi definisi,,zzz

dan orang2 yang mengikuti organisasi itu gak pernah terpandang lebih di mata gue,

jadi yah,emang gak pernah ada hal2 yang membuat gue ingin berorganisasi,,

sempet si gue ikut salah satu UKM (Unit kegiatan Mahasiswa )

UKM yang mengarah ke musik ,

karena gue emang menyukai yang namanya musik, pas sma juga sempet ngeband,,,

jadi yah,,,dengan niat mencari teman2 band baru,,

gue pun ikut organisasi itu,,

hehehehe,, tapi itu gak bertahan lama,,

karena gue kembali ke prinsip awal gue,organisasi itu gak enak,,,

hmmm,,yah akhirnya gue keluar de,,

dan akhirnya gue menjalani hari2 gue dengan hanya memikirkan kuliah,,

>>>>

waktu pun terus berlalu,,

sampai akhirnya,,,,

gue menginjak di semester dua,,

gue bertemu seseorang yang memberikan inspirasi ke gue,,

inspirasi untuk berubah,,

umm,

karena gak enak bawa2 nama orang dalam cerita gue,

maka kita sebut aja dia mas KIWIL,,oke??

Kenapa mesti namanya mas kiwil??mirip kiwil??

Bukan karena dia mirip mas kiwil,,dia gak sejelek itu kok(maksudnya??),,

Dia orangnya baik,muslim sejati lah,sopan,ramah,tenggang rasa,terbukti dari nilai PKn nya yang tinggi,,(lah??)

Trus kenapa jadi mas kiwil??

Yah enak aja manggil nya gitu ,hahahaha,,udah ah banyak tanya,,zzz

Jadi mas kiwil ini adalah teman sekelas gue pas TPB dulu,

Terus kenapa baru ketemu pas semester 2??

Bukan kayak gitu ,,Cuma deket nya sama dia tu ya pas semester 2,,

Lah emang dia kemana pas semester 1???

Ada kok,,Cuma gue emang gak deket aja ama dia pas semester itu,,

Trus deket nya kenapa tu??

Ya karena gue selalu minjem laporan biologi dia,,,

gue kan agak bego tu soal biologi,

Jadi ya laporan minjem dia mulu,,

Kenapa mesti dia??emang dia pinter??

Yah se enggak-enggaknya di banding gue,,(twet twet twewewewew),,

Ya begitulah,,

Gue mulai deket ama dia gara2 sering minjem buka laporan nya,

Kebetulan juga satu lorong ama gue,,

Hehehe,beruntung,,,

Yah,kami juga sering berangkat kuliah bareng,,

Kadang2 dia suka ngetok kamar gue pas mau berangkat kuliah,,

Mas kiwil : (tok tok tok) can,,yok berangkat,,,

Gue : oiaa mas yok yok,,,( padahal baru terbangun dari tempat tidur)

2 menit kemudian,,

Mas kiwil : ayo can,,,,,(menunggu di depan kamar)

Gue : iya ini lagi pake sepatu(padahal lagi pake baju n celana)

5 menit kemudian,,

Mas kiwil : kok lama ya,,,

Gue : iya bentar,ni lagi masukin buku(padahal lagi pake sepatu)

6 menit kemudian,,

Gue : (keluar kamar),,,yok berangkat,,,

Mas kiwil : ok yok,,,bay de wei can,,

Gue : yaa??

Mas kiwil : gue kayaknya lagi sakit ni,,

Gue : kenapa??

Mas kiwil : ini ni penglihatan gue kacau,,

Gue : kacau gimana ??

Mas kiwil : iya,,gue liat sepatu lu kayaknya ada yang aneh,,dunia terasa terbalik,,

Pas gue liat sepatu gue,,,,

wahhh kok kebalik,,kiri di kanan ,kanan di kiri !!

ketauan kan keburu2nya,,zzz

ya,,begitulah,,

gue emang agak ceroboh dalam berbagai hal,,dan dia adalah alarm nya,,

hahahaha

nah,,

di sela sela waktu dalam perjalanan ke kampus,atau balik ke asrama,atau ketika di asrama,

gue dan dia pun saling bercerita tentang kehidupan,,(widdddiiiihh)

pedekate ni maksudnya???

Waduh,,jangan di sebut pedekate,,agak geli gimana gitu gue dengernya,,

Kalo gitu pendekatan??,,,gimana,,,??

Nah yang ini baru agak beda,,ok gue setuju,,(jiaahh,apa bedanya,,zzz)

Ternyata dia itu adalah seorang aktifis teman teman,,

Wihh,,

Bahkan hidupnya itu begitu teratur,,

Ketika gue masuk kamarnya,,melihat schedule nya yang begitu tertata rapi, seperti bangun jam segini,,,makan jam segini,,belajar jam segini,,

Bahkan pipis dia pun ada terjadwal nya,,,hummm

Sedang ngobrol (bal bla bla bla bla)

Tiba tiba,,

Twitit twidit twit twit,(suara alarm power ranger)

Mas kiwil : ok can ,pembicaraan nya ,kita lanjutkan nanti ya(suara robot)

Gue : lah kenapa???

Mas kiwil : ini jadwal gue pipis,ok,,,sampai jumpa,,,

Gue : jadwal gue pipis???? !%&$@$^$@&

Yah begitulah dia,,

Dia memiliki hidup yang indah(maksud nya)

Dia juga tipe orang yang gak pernah marah,

Pukul aja muka dia 3 kali,,,dia gak bakal marah kok,tenang aja,,

Itu pernah gue lihat dia pas latihan di salah satu UKM bela diri,,

Orang satu tak sengaja memukul mas kiwil ketika latih tanding,

GEBUK !!

Mas kiwil : HUGG,,,!!

Orang satu : waduh mas,maaf,,gak sengaja..

Mas kiwil : (dengan muka pasrah gak percaya, mau marah gak bisa gitu) :-)

Hanya di balas senyum,,

Lalu Orang dua tak sengaja juga menendang perut mas kiwil,,

BUUUKKKK !!!

Mas kiwil : HIKK<<(senep)

Orang dua : waduh mas kiwil,,sori nih,,kelepasan,,

Mas kiwil : (dengan muka berkeringat memegang perut,kemudian berusaha menegapkan tubuh) :-)

Hanya di balas senyum

Dan kali ini orang ketiga tak sengaja mengeluarkan tendangan geledek ala tsubasa ke muka mas kiwil,(ini gak sengaja atau gimana nih???)

BLETAK !!!(bunyi suara tendangan di DRAGON BALL),,terlihat ada satu gigi geraham terbang ke angkasa,,,,

Mas kiwil : HUUOOOGG,,,(dalam gerak lambat muka yang monyong sebelah)

Orang ketiga : (dengan muka pucat) waduh mas,,maaf,,,

Mas kiwil : ggg,,gggg,,,,gap papa kok,,:-)

orang ketiga : yakin mas ga papa?

mas kiwil : ii,,ii,,ii,,yaaa,,

Orang ketiga : tapi mas,,idung mas KELUAR DARAH,,,,

Mas kiwil : . . . . .

Yah,,dia emang super baik orang nya,,

Oh iya,kenapa gue jadi nyeritain dia,,

Cekaceka,,

Lanjut,,

Nah melihat dia yang memiliki banyak organisasi,gue pun kembali mengutarakan pertanyaan gue yang udah lama gue simpen di kotak pandora,,,

“ mas,,,”

“Ya??”

“mas”

“ya”

“Mas”

“ ya ada apa cacan???”

“mas toni ...tadi kamu ke tempat robi gak???”

(ternyata gue memanggil mas toni,bukan mas kiwil)

Mas kiwil diam malu..

“oia mas kiwil,gue mau nanya,,,”

“apaaa (datar bete)”

“kenapa si mas,lu seneng banged berorganisasi ??”

“Jadi pada suatu hari,,di suatu desa,,hidup lah dua ekor kuda,,nah terus”

“mas mas,,gak usah dongeng nya,,langsung intinya aja”

“oh ,,ya gimana ya,,kita kan butuh mencari pengalaman”

“pengalaman???”

“ya,,,kalau kita udah biasa berorganisasi,,,se enggak2 nya kita udah gak canggung lagi pas kerja ntar,,pekerjaan juga menuntut pengalaman”

“. . . .”

“kok diem??lagipula,,kita itu jangan hanya terpacu ke hard skill,,tapi soft skill juga sangat diperlukan”

“. . .”

“kok diem?? Ayo can ikut organisasi,,kamu kan pernah bilang selalu kesulitan kalo ngomong depan orang rame,,nah ya belajar lah di organisasi,,,membuka diri”

“. . . .”

“kok diem??”

“gue ke kamar mandi dulu ya mas,,daa,,,

“zzz”

Setelah berapa kali di beri nasehat sama mas kiwil,,akhirnya gue pun memiliki semangat untuk berorganisasi,,semangat 45 malah,,

Yah gue terpengaruh juga karena hasutan mas kiwil yang sangat hebat,,

“Can,,tar kalo lu ikut organisasi,,lu bakal dapat es krim ni,,mau gak??”

“Wah??yang bener??mau mau,,,,oke gue bakal berorganisasi,,Hore hore hore,,,”

Nah dari situ gue memulai,,,

Jadi gue memutuskan untuk memulai karir gue(ceile gaya mu) dengan mengikuti suatu kepanitiaan,,,

Nah mulai cari2 deh gue tu,,

Dan sampai akhirnya ,ada temen gue ni,,,

Dia temen sekelas gue juga pas TPB,,

Kali ini kita sebut namanya WIJAY,,,

Kenapa wijay???

Yah,,karena dia mirip orang2 dari sebelah asia barat sana,,(bisa india2 gitu la)

Ya,,,

dia menawarkan gue ikut kepanitiaan itu bersamanya,,

kepanitiaan berbau jurnalistik,,

sebut saja kepanitiaan JIYO,,,,,

karena gue tertarik,,akhirnya gue ingin ikut,,hore hore,,

Pada awal pendaftaran open recruitment,,gue barengan ma dia,,

Pendaftaran nya ketika itu udah akhir2 dari masa TPB,,

Dengan niat super membara,,,gue sangat senang tu akhirnya gue jadi juga berorganisasi,,,

Tapi ternyata semangat itu tak bertahan lama,,,

Ketika hari wawancara,,semangat itu hilang,,seakan terkubur di pasir,,,(bunga pasir)

Dan akhirnya gue pun tidak jadi ikut panitia ketika itu,,

Twet twet twewewewewew,,,

Yah apa coba maksud gue???mau jadi panitia eh malah ga jadi,,

Yah,,sempet ada penyesalan di diri gue ketika itu,,

Mau mau,,!!

gag gag,,,!!

jangan mau yang gak gak,,,!!

Begitu tanggapan semua temen2 gue,,zzz

Ya,,,sampai akhirnya,,,

Gue pun udah agak melupakan hal2 itu.,,

Kenapa??

Karena ketika itu udah memasuki jaman masuk fakultas,,

Yah,,semester baru,,,

Sampai tiba pada suatu hari,,,,

Di kosan,,,

Di kosan ada temen gue,,,sebut aja ATUL,,

ATUL menerima sms (lagi duduk di sebelah gue, lagi main PES)

Kemudian dia pun membalas sms nya,dan berkata ke gue,,

“Si WIJAY minta nomor lu can,,”

“oh ya??kenapa”

“gak tahu”

Tiba2 ada sms masuk ke hp gue,,nomor WIJAY ternyata,,

Isi sms nya kira kira begini,

Can,lu masih mau gak ikut kepanitiaan JIYO gak,,,

Masih ada beberapa tempat untuk beberapa divisi,,

Wah karena gue yang emang gak ada kerjaan,

gue pun mau ikut ,,

sambil loncat guling2,,,hore hore hore,,,

tiba2 si ATUL pun juga teriak hore2,,,

Gue : lah kok lu juga seneng TUL??yang seneng kan gue,,kok lu ikut2,,

ATUL : ia donk,,kan ketika lu lagi teriak seneng2,,gue ngegol de,,kalah lu,,

Gue : lah lo??lah lo?? Wah lu curang TUL,,

ATUL : inilah hidup,,terimalah nak,,

Gue : zzz

Sebenernya gue bingung ketika si WIJAY bertanya lagi,

Mau masuk divisi apa??

Karena gue gak tahu apa apa,,

Yah gue asal2 de,,milih PDD,,,sebenernya gue juga gak tau,,apaan lagi PDD itu,,,

Dan pokoknya akhirnya gue pun mengikuti tu kepanitiaan,,

Nah kira2 begitulah awal karir gue yang indah itu,,

Dari semua itu,,

dan sampai sekarang,,,

Pokoknya semua ini,,

Sekarang emang gue udah jarang ketemu mas kiwil,,

Tapi tiap ketemu dia gue selalu ngobrol ama dia,,dan dia selalu ngejek2in gue gitu,,

“Wesss cacan,,, orang sibuk,,beda,,”

“sompret lah,hahaha”

Kalau gak ada si MAS KIWIL,,

Gue gak bakal jadi kayak gini,,

:-),,

Makasih banget mas kiwil,,

Atas semuanya,,, :-)

ini foto mas kiwil (pojok kiri) dengan gaya khas nya,,,








Tidak ada komentar:

Posting Komentar