Jumat, 26 November 2010

HARI SIAL bung,,

cerita ini di facebook gue berjudul TRAGEDI MORAL,,
ya,,,
gak bisa diceritakan kenapa judulnya seperti itu karena gue juga gak tahu kenapa gue nulis gitu,,
hahahaha

yang membuat kalian bingung mungkin kenapa gue nulis di facebook mulu,,
ya karena di facebook gue uda banyak teman,,jadi kesempatan di baca orang lebih besar,,hahaha

okeh okeh,,

ini ni ceritanya,,

**


mmmm,

dari judulnya mungkin bisa dikatakan sedikit berbau sosial,,

mungkin kalian mengira gue bakal membahas kesosialan kali ni,

tapi ternyata kalian salah teman2,,,

pembaca : kata siapa?? gue gak ngomong gt kok,,

gue : oh gak ya,,zzz





gue cuma pengen cerita tentang suatu hari,,

cerita ini menceritakan tentang satu hari yang sangat maringat(bahasa apa ini) sial di jaman muda gue dulu,,

pembaca : jaman muda ?

jadi sekarang ?

gue : . . . .





**



itu terjadi di saat gue menginjak semester dua di IPB,

yah jadi maklum kalo udah agak2 lupa,udah lama soalnya,



pembaca : emang sekarang semester berapa??

gue : semester 3,,,

pembaca : zzz , itu mah masi baru tod,,

gue : nah sekarang yang cerita siapa sikk,,,zzz



yah di semester 2 ini,,

seperti halnya prinsip awal,

yup,,melihat nilai gue yang antara ada dan tiada gitu di semester satu

membuat gue memiliki tekad besar untuk serius kali ini,

oo jadi selama ini,,

. . . .



nah salah satu mata kuliah yang ada di semester 2 itu adalah pendidikan agama islam,

banyak orang2 yang terkejut melihat gue masuk ke pelajaran itu pas pertama kali,



orang satu : wah lu islam can,

gue : iyalah,kenapa emang,,zz

orang satu : gue kira lw non,,,,abis pas pertama kali ngeliat lw kayak orang chinese,

ya gue ngerti de,muallaf,,,

gue : . . . .



orang dua : kok kuliah can,,

gue : iya lah,,,

orang dua : gue kira lw non can,,hahhaha,,

lw kan kayak mahasiswa asing gt,,pertukaran pelajar,,,

atau jangan2 lw turis yang gak punya passport ya jadi nyasar ke sini??

gue : . . .





orang ketiga : lah,,kok masuk can,,

gue : jah,,knapa lagi ni,,

orang ketiga : bukannya lw non ya,,

gue : (sambil merogoh dompet dengan kesal) nih,,,KTP gue,,,

orang ketiga : (setelah melihat2)hmmm,,,,,ISLAM KTP,,,

gue : . . . .







yah,,,

sempat terpikir oleh gue untuk memakai jilbab di pelajaran itu untuk meyakinkan mereka,,,

tapi teman2 kamar gue di asrama melarang,,

kenapa??

karena lap meja yang ingin gue pake buat jadi jilbab masih sangat diperlukan di kamar,

jadi gak jadi de,,,

gue kira mereka peduli ama gue,,ternyata malah lap nya,,zzz





oke lanjut,,

jadi pada saat itu , di jelaskan ,

bahwa pelajaran agama islam ini,lebih menuntut kepada moral nya,

nilai mah gampang,,,,gitu kata dosen nya,,,

hmmmm,,ya ya ya ,,

anak2 langsung paham ,,,











oke,,jadi pada suatu ketika,,,

gue sakit,,,

dan di saat itu,

gue emang harus ke dokter,,,

tapi sayang nya,,,,, dokter nya itu hanya buka praktek pagi,,,,

jadi yah,,,,,,,,,,,,

mau tak mau,,harus melepas kuliah,,,

tapi karena niat gue yang ingin di pandang bagus oleh dosen,,

maka gue pun nitip absen dengan temen gue,,

yah,,sebut aja ATUL,,,,



gue : tul,,titip absen ya ,gue kali ini doank gak masuk,,

gue mau ke dokter,,

atul : kenapa mesti nitip absen, udah bolos aja sekali,

ga papa kali,,

gue : gag ah,, sayang,,enakan di isi absen nya,,

gue kan anak rajin,,,

atul : kan absen nya 80 persen coy,

gue : ya gapapa,,,iseng,,

atul : ya udah sikk,,betek,,,

gue : bener ya,,tenkyu so much for watching MTV,

MTV gue banged ya,,,,

atul : ?????



sebelom gue berangkat,ada temen gue,,,

kita sebut aja dia Abu,,

abu bilang gini,,



abu : buat apa TA can,,uda gak usah,,

gue : gak ah,,gue mau TA aja,,zzz







nah,,,pada saat itu dengan hati lapang,,,

gue pun berangkat pergi ke dokter dengan hati gembira layak nya pergi ke taman bermain,,

laaa laaa laaa laaa,,,



yag,,

begitu sampai ke tempat dokter,,

semua di jalani dengan senang hati,,

senyum melanda di klinik itu gara2 gue,,,

gue pun diperiksa,dan selesai,,,,

emang kalo lagi seneng teh semuanya terasa begitu cepat,,

hehehhe,,

begitu selesai,,

gue pun ngecek hape,,





ternyata ada sms,,,

ternyata dari atul,,

sms nya berbunyi seperti ini,,



" wah boy,,,nasib nasib,, "



di sana gue bingung,,apa an nasib2??

ni anak stress,,,,

terus gue bales,,,



" kenapa boy? "



lalu di bales oleh nya,,





" lo ketauan TA ,,tar lo disuruh ngadep ke Pak Jono(nama disamarkan) "







JEEEGGGGGGGGGAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRR,,,,,,

petir,,,,,,

suasana musik langsung berubah nge beat,,

layaknya sinetron dimana pemeran nya terus memandang kamera dengan mata melotot,,,

hape terjatuh,,,

obat resep terjatuh,,

sambil menatap langit,,,gue terdiam,,(dengan tatapan kosong tak percaya)

semua pengunjung klinik memandang gue dangan tatapan takut,,,

pasti kata mereka ,ni anak kenapa,,,

pasti kontrakan nya mati lampu ni,,

atau mungkin kalah main judi,,

atau bahkan di putusin pacarnya,,

ah gag2,,ni pasti gara2 dompet nya ketinggalan,,

ckckckck,,

semua nya terus memandang gue dengan anehnya,,

yang terpikir oleh gue adalah,,

kenapa gue begitu sial nya,,

sekali2nya titip absen,,gue langsung ketahuan,,,

banyak anak2 lain yang sering TA tapi gak ketahuan,,,

ya lah gue,,,

sekalinya ketahuan,,pelajaran agama islam lagi,,

sumpah,,,butek banged kepala gue waktu itu,,

kenapa gue mau nitip absen ya,,bolos sekali gak papa kali,lagian alasan nya ke dokter,,

tadi juga si Abu udah wanti2 ke gue,,,

fiiiiuuuhhhhh,,

gue emang sial pada hari itu,,

cekacekaceka,,







satu kesimpulan yang bisa gue ambil

jangan lah Titip Absen di hari sial anda,,,

(kesimpulan apa ini???)

hummmm,,

semoga teman2 senang membaca nya ,,

:),

makasih..

2 komentar: