Sabtu, 09 April 2011

SATU MOMENT PENTING...

Assalamualaikum...


sekedar kabar aja kalo sekarang ini gue lagi berada di masa peperangan mahasiswa,
(di baca : ujian kambing tengah semester)
dan sekedar kabar (lagi) aja ,kalo akhir akhir ini blog gue mendapat banyak kunjungan dari para blogger2 senior...
buat para senior gue beri salam selamat datang senpai....
dan sekedar kabar (lagi lagi ) aja...
gue pengen pulang selama mungkin ke palembang akhir bulan ini...
alasannya si yah gue mesti kontrol gigi...
dan sebenernya si gue emang udah pengen pulang ...ya kan lu tahu,kalo di bogor ini,kehidupan gue yang 24 jam terasa seperti 240 jam...(oke,ini lebai)



**************
buat post kali ini,gue pengen ngebahas satu hal,satu hal yang sangat amat penting,sungguh sungguh penting,ibaratnya ini seperti undang undang dalam suatu negara yang harus segera di buat yang jika terlambat dalam pembuatannya,maka negara tersebut akan roboh...(wooo,,ngeri kan lu??eh?enggak??oke ini emang lebai)


ini adalah post gue tentang masa masa muda gue dulu...
jaman jaman gue masih memakai yang namanya seragam putih merah jambu,#eh
maksud gue putih abu abu..

sebenernya banyak banget yang bisa gue ceritain di jaman itu,
mulai dari gue yang selalu menjadi incaran guru olahraga karena rambut gue yang selalu panjang,
atau ketika gue pengen masuk ekskul olahraga dan berakhir di ekskul rohis dan majalah sekolah,
atau ada lagi ketika kelas gue di suruh keliling halaman sekolah oleh guru fisika karena kelas gue yang ribut ketika ia (guru fisika) pengen tidur..
dan yang agak oke sih,gue juga pernah ikut olimpiade kimia ketika itu,sekali lagi deh biar jelas OLIMPIADE KIMIA,ah kurang jelas deh,,OLIMPIADE KIMIA,,,
IYA BENER,OLIMPIADE KIMIA....#oke cukup#please jangan sirik#gue gak menang kok



semua itu penuh kenangan,
sungguh penuh kenangan..tapi buat kali ini,gue gak akan menceritakan tentang hal hal tersebut,gue mau cerita tentang sisi lain dari hidup gue.


ini tentang musik mamen, do u know about music??

yup,,rata rata anak cowok di sekolah itu,
mendapat pandangan LEBIH dari cewek cewek itu karena 3 hal....
1. PINTAR , gue masuk gak ya??
2. JAGO OLAHRAGA , gue gimana ya???
3. JAGO MUSIK (ngeband) , gue??ummm....

Nah,,menyadari hal tersebut,gue sebagai cowok yangmaudipandangkeren di sekolah.
memulai yang namanya belajar bermain MUSIK..
yeaaaahhh...

sebenarnya gue udah memulai yang namanya ngeband itu dari gue kelas 1 SMA,
tapi pada waktu itu gue cuma bisa nyanyi...
gak bisa megang alat musik (apapun).
yah bermodal suara pengamen seadanya,gue pun mulai ngeband..
gue juga bingung kenapa waktu itu gue bisa kecimpung di dunia band itu ya??
entahlah..yang pasti,karena emang dasarnya gue suka yang namanya MENYANYI,
jadi gue enjoy mareboy..
dan pas tampil di sekolah,gue sebagai vokalist deh....



itu berlangsung sampai gue kelas 3 SMA..
tepatnya sampai gue di kenalkan ama temen deket gue yang bernama DEPE untuk menonton sebuah film,,
film anime..
kebetulan gue sama depe sangat suka film2 anime,nama film nya adalah BECK..
MONGOLIAN CHOP SQUAD...
















film ini bener2 memberi inspirasi gue dan depe untuk memulai belajar main GITAR...
dan dari sanalah semua nya bermula...
gue dan depe sama2 belajar...
sama2 semangat,,
sama2 punya keinginan untuk menciptakan MUSIK DENGAN ALIRAN SENDIRI..

gue belajar dasar gitar dari temen gue yang namanya ANTON,
sedangkan DEPE belajar dasar gitar dari KAKAKNYA yang emang udah punya band,,


****
pernah suatu ketika
gue sama depe ngulik satu lagu,dan ngobrol buat nentuin kunci lagunya itu dari TELPON,okeh ini emang sokROYAL gila.tapi emang begitulah dulu,karena emang niat. dan kebetulan yang nelpon ketika itu adalah DEPE,BUKAN GUE..(makanya tenang)
****

perjalanan dalam pembelajaran itu cukup panjang,kira kira satu bulan sampai dua bulan,
sampai akhirnya kami pun punya keinginan untuk menciptakan BAND !

oke,mungkin kalian mengira gue ama depe gila (sebenernya emang si),
tapi begitulah kami,kami nekat,berdasarkan semangat kami yang menggebu gebu,
kami nekat buat bikin band...

dan percaya gak percaya kami pun membentuk band...
di sana dengan sok ide nya terjadi seperti ini...
gue : vokalis dan rhytem
depe : bassis
anton :
melodi
ochan :
drumer


TERERET TERET !!
okeh,,ternyata si ANTON dan temen gue yang bernama OCHAN kecemplung dalam band ini..
ya si ANTON emang udah lama main gitar,tapi dia belum biasa jadi melodist,,
sedangkan OCHAN juga bisa dikatakan baru belajar main DRUM..

nah maka jadilah kami BAND PEMULA..
semua nya baru mulai belajar... hore hore...

pas latihan pun juga labil,kadang gak enak,kadang gak terlalu enak,(gak pernah enak donk?)
tapi kembali lagi,
kami percaya suatu saat nanti kami pasti bisa menjadi satu band yang benar benar menyatu,
benar benar bisa dikatakan BAND OKE PUNYA..yuuuhhhuuuu..

semuanya berjalan begitu saja,,,
sampai akhirnya band kami bertambah satu pemegang gitar lagi yang bernama ARON..
dia udah punya skill melodi,
jadi kadang ganti gantian ama ANTON,,

semuanya kami jalani bersama,
mengarungi waktu bersama,

sampai akhirnya kami merasa kalau kami ini NYAMBUNG !(ini sungguh diluar dugaan ibu guru kami,yaiyalah)

dan kami sepakat membuat satu nama BAND,
yaitu...........

TROUBLE MAKERS BAND !!

ini gak alay teman2..(please jangan komen)
emang si ini bukan ide gue...
ini ide temen2 gue...
tapi gue merasa ide gue oke kak,seperti...
BLUE BAND??
TAMPAL BAND??
TUM BAND??
yang gue bingung temen2 gak ada yang setuju...entah kenapa


walaupun pada akhirnya kami gak pernah tampil di event apapun di sekolah.
tapi gue yakin di sanalah gue ngerasa enjoy dalam bermusik,
gue memulai musik dari sana...
dan di sanalah gue berkreasi dalam bermusik...


ini yang namanya depe













kalo yang satu ini,anton...

















ini namanya ARON

























ini OCHAN (sok ide amat ni,sakit gigi??)














(semuanya nyolong di FB mereka,,ehehehe)





***********
kami pun akhirnya bubar ketika masa SMA berakhir...
karena gue kuliah di bogor..
dan begitulah semuanya pun berakhir...

sekarang yang mungkin benar2 menjejakkan kakinya di dunia BAND itu cuma DEPE.
yup,si depe sekarang bener2 jadi anak BAND,,
dia udah banyak ikut di event2 band indie gitu bersama band nya yang sekarang,,
salut buat DEPE...

















(nih band nya..hebat kan ni anak..zzz)



dan gue??gue gimana??
ya,,,gue mungkin menjejakkan ke dunia musik cuma sampe situ aja kali ya...
karena setelah gue pikir2...gue lebih senang di masa depan nanti gue jadi orang yang kerja di kantoran,kerja di bidang bisnis,teknik,dsb...
bukan jadi anak band yang di kejar2 banyak cewek,,mau sih..cuma karena perjalanannya cukup panjang,dan gue bukan tetangganya ahmad dhani atau anang hermansyah..jadi gue urungkan niat gue itu...

sekian dari gue.
WASSALAM

13 komentar:

  1. Depe nY ganteng. . . ><

    BalasHapus
  2. waaaa~ BECK!!
    udah nonton versi live action nya??
    hehehe~

    kenapa gak coba bikin band baru juga?? ^^

    BalasHapus
  3. nama yang keren... `no band`...heheheeeee

    salam

    BalasHapus
  4. wahhhh....jd kangen nge band jg deh akyu :(

    BalasHapus
  5. cerita harian melita@ itu gue sengaja gak majang poto dia ngupil di pojok kursi angkot.. #piss pe

    BalasHapus
  6. nufri L@ no band??oke gue masukin saran lo buat pengganti nama kangen band dan peterpan..

    BalasHapus
  7. dinchan@ BELOOMMMMMMMMMMMMMM...lu udah ya??pinjem donk pilemnya..... X(

    BalasHapus
  8. gloria@ emang pas ngeband jadi apa??

    BalasHapus
  9. aku ado can pilem beck live action.. qreen.. hoho

    BalasHapus
  10. bodo amat @weh?ado blog kau ni pe?? download dimano pe???bagi oo...aku jumat ini pulang ke palembang,,

    BalasHapus
  11. nah,, ysdh ke rumah aq be,, ad d HD PS3 aq filmnyo...

    BalasHapus