Rabu, 09 Maret 2011

kerabu (kelabu)

OOO DAMIAN !
I MEAN DAMN !!

this is totally seriously definately surely rujak bang aly nyebur di kaly deh !!

kalian tau gak kenapa?
ya ya ya..
hari ini,
hari yang bener2 berat banget dah buat gue..
berat dalam artian yang sungguh berat,bukan ngangkat galon,bukan juga ngangkat cucian 10 kilo buat di jemur*curhatan bibi cuci*,ini lebih berat lagi,,
apa??nimba sumur??
bukan itu...zzz
apa??ngangkat motor pake kaki satu??
lu pikir gue pemain sirkus??udah udah cukup...
gue ceritain aja...(kenapa gak dari tadi??zzz)


>>
sebenernya hari ini di awali dengan hal hal biasa.
seperti lagunya itu lo..


bangun tidur ku (tidur lagi) terus mandi
tidak lupa menggosok gigi (nyaris lupa)
habis mandi ku tolong ibu
membersihkan tempat tidurku (yang ini bener2 lupa)



---
setelah itu berangkat lah gue kuliah pada pagi itu,
tidak ada something happen di sana,
gue menjalani kuliah seperti biasa,saking biasanya ya itu,penjelasan dosen keluar masuk kuping gue tanpa pamit,


---
kuliah berakhir,
gue langsung cabut ke perpustakan(asikkan perpus mainannya)
eitsss,,jangan salah dulu,
gue bukannya mau belajar di perpus,gue cuma nemenin temen gue nyari buku,
(apa??kalian udah tau?zzz..ape lo..)


sampai sana,
gue naruh tas dan menuju ke tempat cek kartu,

temen gue >> TWIIIIITTTTT (suara bunyi pengecekan kartu)

penjaga : ya silahkan masuk

temen gue : ya pak,


oh kalo bunyi TWIIIITTTTT berarti bole masuk.oke gue sekarang..



gue >> TWIIIITTTTT

penjaga : ya kamu mesti registrasi ulang ya ke bagian sana,,,registrasi dulu baru tar kesini lagi.

LAH LOH LAH LOH???
apa ini???
kok kok???
kenapa giliran gue jadi kayak gini,setau gue bunyi nya sama,zzz
SERAH LU LAH PAK..zzz
gue pun ke tempat registrasi kambing guling itu,
karena takut pas gue balik lagi temen gue tergeletak pingsan dengan mulut berbusa gara gara nungguin gue,maka gue sarankan dia masuk duluan,biar gue yang menghendel yang satu ini,(emang ini urusan gue)

>>>>>
setelah urusan yang agak meribetkan itu selesai,
gue pun mulai mencari buku yang diperlukan,
pertama gue harus searching dulu di komputer perpustakan ,
maka gue tatap komputer itu,dan mulai mengetik
"FACEBOOK.COM"
loh???kok ga ada...??
oia,di sini kan searching buku perpustakaan,gue yang biasa memandang komputer langsung pikirin ngenet jadi seperti ini,reflek..*bego*

setelah sadar akan kebegoan gue(sadarnya 5 menit setelah kejadian,jadi selama 5 menit itu pasang muka bengong bego gitu depan komputer),maka gue pun langsung mencari tu buku,
dapet lokasi bukunya,samperin lokasinya,sampe sana???
KAGAK ADA TU BUKU...zzz
yang ada cuma beberapa buku yang tidak tepat kena dari sasaran yang diinginkan,

pencarian dilakukan lagi selama 20 menit dan berakhir dengan tidak ketemu..
kesimpulan dari perjalanan tadi adalah??
"gue gak boleh masuk perpus, gue gak bisa ngenet,dan buku yang diinginkan tidak ketemu"
MAKASIH....


>>>
gue pun kembali ke kampus,,,
mencoba mencari sesuap nasi di sana(bukan kayak ayam nyari makan di jalan ya)
jadi gue nongkrong bareng dulu tu di kantin,

setelah makan,
gue melanjutkan aktifitas gue selanjutnya,yaitu ke rektorat buat ngurus kartu studi mahasiswa gue yang hilang beserta kotak pensil nya yang berisi sepaket alat tulis baru beli.zzz(baca post gue sebelumnya di GAK JELAS BISA KALI..)
karena gak enak gue cabut sendiri ke sana,takutnya di sana dimarahin atau gimana2,jadi gue ajak temen,jadi kalo di marahin gue ada tameng,,loh??
lagian gue gak tau tempatnya dimana tuh buat ngurus kartu itu,
maka gue ngajak temen yang tau,


sampe sana gue langsung di arahin temen gue ke tempat lokasi..
gue emang mencari yang namanya LOKET 3...
dan kami pun menemukannya,,,
di atas lokasi ada tulisan LOKET 3..
tapi yang gue bingung ,kok gak ada tulisan buat ngurus kartu ya??
biarlah,yang penting itu lokasi namanya loket 3 dan gue langsung membaca situasi di sana,peraturan apa yang berlaku di sana,ternyata di sana ada kertas nomor antrian,,,
"oh jadi ini pake nomor antri gitu,oke,,,"
terbiasa dengan antrian beras sembako,maka gue pun mengikuti alur di sana,gue mengambil nomor urut 16...

capek dalam keadaan berdiri,maka gue dan temen gue pun mencari tempat duduk,kebetulan ada tempat kosong maka gue duduk,dan mulai menunggu,

tak berapa lama ada suara dari loket..


"nomor 14...",panggil ibu2 loket..


"oh 14,bentar lagi"..pikir gue sambil melihat kertas antrian,
dari yang pikiran kosong membaca tu kertas,sampai akhirnya sedikit berpikir...


"kok di kertas ini tulisan nya sekolah pasca sarjana ya??gue kan program s1?"muka bingung bengong memandang sepucuk kertas..
bapak2 di sebelah gue yang juga menunggu antrian melirik gue dengan muka bingung,
gue pun berpikir....

"bapak ini ngelirik gue kenapa ya??"

apa bapak ini MAHO(manusia homo)??*iiiii*
apa bapak ini pencopet di daerah rektorat dan sekitarnya?*jelas2 ada satpam deket sono*
apa gue belom mandi??tadi udah kan ya??

gue berpikir lebih keras lagi sampe2 kepala gue miring dikit,dan akhirnya gue mengambil kesimpulan untuk mencoba melihat sekitar,siapa tahu ada adek2 jualan donat?(loh kok gak nyambung?whatever)
dan dalam proses tindakan melihat keadaan sekitar akhirnya gue menemukan jawaban dari semua ini..
gue menemukan papan tulisan LOKET 3 yang satu lagi !!!
TERERET TERET !!!
pantes aja yang nangkring di antrian ini ibu2 dan bapak2 kondangan...ternyata di sini itu loket 3 buat program pasca sarjana.,...dan bapak2 sebelah gue tadi itu pasti bingung ngeliat seorang anak muda yang seumuran anaknya udah ngambil s2..pantes aja tu bapak2 bengong..

gue harusnya ke LOKET 3 yang satunya lagi...
dimana gue melihat anak2 HIDUP MAHASISWA berkumpul,
zzz banget emang ni loket...

maka dengan muka tembok,gue pun meluncur ke loket 3 yang seharusnya gue samperin dari tadi,temen gue ketawa aja ngeliat kejadian gini,sial! lo juga sama begonya cung !! zzz . ya begoan gue dikit si..

>>>
gak beberapa lama giliran gue untuk konsultasi soal kartu itu pun tiba...
gue pun menjelaskan kejadian kehilangan kartu yang sangat dramatis itu ke ibu2 loket.

ibu2 loket : kok bisa hilang si?
gue : iya bu,emang nasib saya jadi orang keren,jadi seperti ini..*gak nyambung
ibu2 loket : oh..ya tar dendanya 20 ribu ga papa??

abuset rujak sayur ! kertas gitu doank 20 rebu..becanda ni ibu2..
kalo gue jawab "ga papa" enak banget ni ibu2..
kalo gue jawab "papa" ga nyambung abis.
atau gue ngasih 20 rebu trus gue minta kembalian 50 rebu?

udahlah,daripada lama marimas...gue jawab aja,..

gue : "ya gapa bu"zzz

prosesnya 5 menit an gitu..dan akhirnya kertas itu selesai di buat,dan gue mesti tanda tangan dan membayar denda,
setelah gue baca2...ternyata dendanya cuma 2 rebu ..
JENG JENG !!
aji gile ni ibu2 loket,mainin gue...mentang2 gue keren,gue di kadalin,eh di kucingin di biar bagusan dikit..zzz...
SERAH LU LAH BU...




siang itu urusan kartu gue selesai...

>>
karena gue ada selang waktu sebelum pratikum jam 1,gue pun pulang ke kosan,
istirahat sebentar,
sekitar 45 menitan,
kemudian siap cabut lagi ke kampus..

ngidupin motor,siap,dan beberapa detik sebelum cabut..tiba2 langit gelap dan....

DREEEEEEEEEEESSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS...

hujan pun datang...
waktu pratikum sebentar lagi,sedangkan hujan semakin deras...
dan sialnya ini bukan hujan biasa,ini hujan angin..kampret emang...
yang bisa gue lakuin cuma menunggu ,
lagu "ku menunggu kau putus dengan kekasihmu" by rossa pun jadi theme song saat itu,



5 kali mutar tu lagu ni hujan baru agak redaan,,
gue pun langsung cabut....


eh baru seperempat jalan,hujan angin dateng lagi...

DREEEEEEESSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSS...

gue pun berhenti di pinggir jalan,
baju gue basah seperempat..
aduh ujan...ni ujan ganjen amat si,,,ujan ujan,enggak ya enggak,jangan ujan yang enggak enggak,mau lo apa si jan...ribut yokk...(stres)


pas gue teduhan,eh ni ujan berenti,..zzz
emang swt banget ni ujan,
gue pun langsung ngambil kesempatan itu buat cabut ke kampus,,

jalan gak sampe semenit ni ujan angin dateng lagi...persis kayak orang sakit perut yang datengnya angin2an gitu...zzzzzzzzzzzz
karena udah tanggung deket kampus,gue hajar aja tu ujan ..
bak buk bak buk,,,,gue yang kalah...

gue berenti di gerbang kampus,teduhan lagi,belom masuk kampus,karena hujan makin menjadi jadi,
baju gue basah seutuhnya..kayak orang dikerjain pas ulang tahun,di basah2in terus di kasih kue,sayangnya gue gak ulang tahun..gue cuma dapet basahnya doank,gak dapet kue...

ujan agak reda.gue langsung masuk kampus,parkir ,
dan melihat penampilan gue di jendela,,
persis kayak abang2 somay nyebur di kali gara2 kepeleset kulit pisang..

melihat hal itu gue langsung ke sekret tempat organisasi..mencari teman..dan meminjam switer...
untungnya di sana ada orang,jadi bisa minjem,dan gue langsung cabut ke laboratorium......

fuiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhh,....



selesai pratikum,,,,gue langsung pulang..
pulang sore,dan langsung berakhir tepar di kosan...

hari yang melelahkan bukan ???
BANGET !!

SEKIAN

6 komentar:

  1. untung lo ga salah sebut Loket dengan *****
    FYI, wallpaper blog kita samaan.
    #nyaritemalaen

    BalasHapus
  2. cekaceka..
    tapi ini bener2 hari zzz banget..

    BalasHapus
  3. hai cacan...thanx 4 visit mine...
    oke..follow each other sounds good...you follow me first then i'll follow u :)
    anyway, Palembang..ur hometown reminds me something :) hehehehe

    cheer y'
    http://gloriaputri.blogspot.com

    BalasHapus
  4. actually i followed u from yesterday..
    what happen with palembang?hehehe
    is that your hometown too??:)

    BalasHapus
  5. hahaha...just realized that u've followed me :))
    thank you anyway, i am following you now....
    nope, tp taun 2010 aq ke palembang....
    ikut PorProv nya palembang....di kontrak sama kab. Banyuasin :)
    where did u from? dari palembangnya apa kabupatennya?

    BalasHapus
  6. aku palembang nya lah,.haha
    bisa donk ya bahasa palembang??hahaha

    BalasHapus